Pages

Minggu, 21 Februari 2010

Kamera Sony Bloggie Sasar Anak Muda

KursiTerbalik.com - Sony Indonesia meluncurkan dua kamera digital camcorder terbaru yang ramah untuk para bloger dengan nama Bloggie, Kamis (18/2/2010) di Jakarta. Keduanya ditujukan untuk anak muda yang gemar merekam momen-momen kasual dan senang membaginya melalui internet.

"Sony menyadari saat ini media sosial menjalar cepat, apalagi dengan adanya pecinta situs yang sangat antusias untuk membagi pengalaman dan kenangan secara cepat," ujar GM Marketing Division Head PT Sony Indonesia, Kazuo Sawachi, Kamis (18/2/2010).

Dalam acara peluncuran tersebut, diperkenalkan dua tipe kamera bloggie yakni MHS-CM5 dan MHS-PM5K. Kedua tipe kamera Bloggie tersebut merupakan teman berinternet terbaru dari Sony untuk merekam video dan foto untuk kemudian memudahkan pengguna mengunggah isi kamera ke situs pertemanan sosial seperti Youtube dan Facebook. Yang menarik, kualitasnya videonya hingga HD (high definition).

Keduanya telah dilengkapi dengan USB dan piranti lunak Picture Motion Browser (PMB) portabel yang memudahkan pengunggahan dengan menghubungkan bloggie ke PC atau Mac. Tinggal colok ke komputer, akses internet, dan unggah foto dan video hasil rekaman.

MHS-CM5 dan MHS-PM5K dilengkapi kamera 5 megapiksel yang dapat merekam gambar dengan tajam hingga resolusi 1920 x 1080. Tipe MHS-CM5 yang berukuran tipis, yakni 39 mm x 101 mm x 67 mm, dilengkapi optical zoom 5 kali dan lensa digital zoom 20 kali serta layar LCD 2.5 inci untuk playback viewing.

Keunggulan lain dari MHS-PM5K, bloggie tipe ini memungkinkan pengguna merekam diri mereka sendiri. Hal ini karena tipe MHS-PM5K memiliki lensa yang dapat diputar 270 derajat. Lensa pada MHS-PM5K dapat diputar dan dilengkapi dengan lensa digital zoom 4 kali untuk gambar yang tajam dan jelas.

Dengan membuka flip-nya, bloggie otomatis menyala sehingga pengguna dapat langsung merekam video. Video lensa 360 terbaru dari Sony yang memungkinkan pengguna merekam seluruh suasana secara total. Tipe ini tersedia dalam empat warna yakni biru, pink, putih, dan ungu

Kedua tipe bloggie tersebut juga dilengkapi auto shooting, face detection dan teknologi SteadyShaking imade stabilization untuk kejernihan foto dan video. Pengguna juga dapat merekam visual yang bergerak melalui pengaturan optimal, baik dalam suasana indoor maupun outdoor.

Bloggie yang berbetuk vertikal ini juga dilengkapi dengan expandable Memory Stick dan slot kartu memori SD/SDHC yang dapat membantu pengguna memilih kapasitas penyimpan data sesuai yang diinginkan. Dengan memory stick sebesar 32 GB, pengguna dapat merekam video dengan resolusi tinggi hingga 5 ham dan 20 menit.

Mengenai pemilihan nama bloggie, Digital Imaging Marketing Mobile Sony Indonesia, Febri Rusli mengatakan bahwa bloggie memang terinspirasi dari para blogger yang fenomenal. Dalam acara peluncurannya hadir tiga orang blogger ternama Indonesia yakni Enda Nasution, Dewi Utari, dan Sakti Parantea yang mempresentasikan video mereka yang diambil melalui bloggie. Tertarik dengan bloggie? Bersabarlah karena bloggie baru tersedia di pasaran akhir Februari.

sumber : kompas.com

0 comments: