Pages

Jumat, 19 Februari 2010

Lupa Pakai Batik, PNS Nyanyi ‘Potong Bebek Angsa’

KursiTerbalik.com - TANGERANG – Lupa memakai baju batik dihari Kamis (18/2), empat pegawai Pemkot Tangerang yang mengikuti rapat evaluasi di Balaikota Tangerang, akhirnya dihukum Walikota Tangerang menyanyikan lagu Potong Bebek Angsa di hadapan ratusan peserta rapat.

Hukuman yang terkesan lucu ini pun mengundang gelak-tawa hadirin. Awalnya, “penyanyi dadakan” itu malu-malu, apalagi saat diminta memilih lagu yang akan dibawakan. Tetapi, setelah sepakat memilih satu lagu dan menyanyikan, ketiganya terkesan menikmati suasana yang menjadi gembira itu.

Selain hukuman, walikota juga memberi hadiah masing-masing Rp200.000 kepada Camat Pinang H. Sachrudin dan satu dokter BPPT, karena keduanya memakai batik yang bercorak sama. Tentu saja keduanya pun merasa mendapat kejutan dengan peristiwa itu. “Wah Pak Wali ada-ada aja…” kata satu pegawai.

Kewajiban memakai batik pada hari kerja di Kamis telah ditetapkan Walikota Tangerang bagi seluruh pegawai Pemkot Tangerang terkait batik telah ditetapkan PBB sebagai warisan budaya bangsa Indonesia. Sejak November lalu itu, seluruh pegawai di hari Kamis memakai batik. (djamal/B)


PosKota

0 comments: