Pages

Selasa, 16 Februari 2010

Dugaan Pelecahan Seksual: Email Rayuan Anand Krishna


KursiTerbalik.com - Tara Pradipta Laksmi, 19 tahun, membawa sejumlah bukti dugaan pelecehan yang dilakukan tokoh spiritual Anand Krishna terhadap dirinya. Selain foto saat Anand memeluk dirinya, Tara juga menyerahkan bukti tertulis berupa print out surat elektronik (email) yang dikirimkan Anand.

Email tersebut berisi kata-kata seperti "I love you" yang disampaikan berulang kali. "Dia sering merayu saya melalui pesan di Facebook, seperti mengirim tulisan I love you," kata Tara usai melaporkan Anand ke SPK Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 15 Februari 2010.

Pengacara Tara, Agung Mattauch mengatakan, Anand dilaporkan dengan pasal 290 KUHP tentang pencabulan hingga tak berdaya dan dilakukan berkali-kali. Laporan tersebut bernomor 519/K/II/2010/SPK Unit I.

Agung mengatakan, selama beberapa bulan pada tahun 2009 lalu kliennya mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari Anand seperti memeluk, mencium dan meraba-raba saat kliennya dalam kondisi tidak berdaya. Dugaan pencabulan itu dilakukan di Layurvedha, Jalan Fatmawati, Jakarta.

Soal laporan yang baru dilakukan sekarang, Agung mengatakan, kliennya perlu kekuatan untuk melaporkan aib yang menimpanya. "Ini perlu energi, tidak bisa langsung," kata dia.

Saat dugaan pelecehan terjadi, kliennya tidak bisa berbuat apa-apa karena seperti dihipnotis dan dicuci otak. Karenanya usai lepas dari cengkraman Anand, kliennya dibawa ke psikiater.

Tara mengakui saat kejadian, ia tidak mampu menolak. "Pikiran saya seperti dirasuki," katanya.

Selain itu, dalam ajarannya, Anand juga selalu menekankan bahwa apa yang dikatakan guru harus dipenuhi. "Saya menganggap Anand sebagai guru, begitu juga pengikutnya yang lain. Jadi apa yang dia katakan harus diikuti," kata dia.

Agung menambahkan, korban pelecehan Anand di Jakarta mencapai 8 orang dan satu orang lainnya di Bali.

Soal laporan ini, Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafly Amar mengatakan baru sebatas menerima laporan. "Nanti akan dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata dia.

Tudingan pelecehan seksual ditepis Anand Krishna. Ia menilai banyak yang iri kepadanya.

sumber :vivanews.com

0 comments: