Pages

Kamis, 18 Februari 2010

Lebanon Hukum Mati 4 Intel Israel

KursiTerbalik.com - BEIRUT - Pengadilan militer di Lebanon menjatuhkan hukuman mati kepada empat warga negaranya yang dituduh menjadi mata-mata untuk Israel.

Media Lebanon melaporkan, dua dari terdakwa diadili secara in absentia karena mereka dilaporkan telah terbang ke Israel. Sementara dua lainnya adalah seorang sersan staf di badan keamanan dalam negeri Lebanon dan istrinya. Dua terdakwa yang kabur ke Israel adalah saudari dari sersan itu dan suaminya.

"Keempatnya dinyatakan bersalah karena berkonspirasi dengan Israel, membiarkannya melancarkan serangan terhadap Lebanon dan melakukan kontak dengan agen-agennya di Lebanon," sebut surat kabar itu.

Sementara dikutip dari Ynetnews, Kamis (12/11/2009), otoritas di Lebanon menangkap 30 tersangka yang diduga menjadi mata-mata untuk Israel. Pejabat keamanan senior Lebanon mengatakan penahanan itu merupakan pukulan keras bagi jaringan mata-mata Israel di Lebanon.

Disebutkan bahwa para tersangka memainkan peran penting dalam mengidentifikasi target-target Hezbullah, yang akhirnya dibombardir dalam perang 34 hari antara Israel dan kelompok Syiah itu pada 2006.(jri)


sumber :okezone.com

0 comments: