Pages

Rabu, 17 Februari 2010

Bocah Kecil Itu Tewas di Tangan Ibunya

KursiTerbalik.com - Seorang wanita ditahan lantaran diduga telah membunuh putrinya yang berusia tiga tahun. Dugaan itu muncul setelah anak sang ibu itu ditemukan tewas terbakar oleh zat asam.

Polisi yang mendobrak pintu rumah tempat anak dan ibu muda itu tinggal menemukan tubuh sang anak telah tergeletak di lantai atas, di dekat bahan kimia korosif. Tidak jelas apakah anak itu mengonsumsinya atau sekadar menghirup racun. Namun dari tubuhnya diketahui terbakar oleh sebuah bahan kimia.

Tim medis menyatakan anak itu tak bisa diselamatkan, sementara sang ibu ditahan atas tuduhan pembunuhan sesaat setelah tubuh gadis itu ditemukan pada Sabtu lalu sekitar pukul 5.30 waktu setempat. Petugas forensik telah mengambil sampel bahan kimia berbahaya itu untuk diteliti.

Informasinya, ibu muda yang diduga berasal dari Somalia itu selama beberapa tahun terakhir telah tinggal di Kota Birmingham. Ia tinggal bersama putrinya di sebuah rumah bertingkat di pinggiran Erdington, di Birmingham bersama putrinya dan seorang mitranya, sejak sekitar enam bulan yang lalu.

Beberapa tetangga pelaku mengatakan, tragedi malam itu sangat mengerikan. Mereka menilai, sebelumnya tidak nampak ada masalah dengan keluarga uang dikenal baik tersebut.

Helen Gilfoyle (42) guru yang tinggal beberapa meter tak jauh dari pelaku mengatakan, bocah tiga tahun itu seorang gadis kecil yang cantik dengan kepang di rambutnya. Sesekali dia bermain bersama kucing di kebun depan dan mengejarnya. Ia tampak sangat menyenangkan.

'Aku pernah melihat mereka naik jalan hampir setiap hari dan mereka tampak seperti ibu dan anak normal. "

Kevin Tyler (29) mengatakan, bocah itu sepertinya meminum zat kimia korosif. Polisi telah datang dan menanyakan apakah ada bahan kimia atau bahan korosif di bagian belakang rumah."

Tetangganya, Sharon McCourt menambahkan: "Apa yang terjadi ini sangat menyedihkan. Sebuah kehidupan anak muda telah pergi. Mereka itu pasangan baik dan terhormat"

Saat ini, pemeriksaan forensik tengah dilakukan untuk memastikan penyebab tewasnya gadis kecil itu.

Juru bicara kepolisian West Midlands mengatakan polisi kini menutup rumah di Milverton Road, Erdington setelah tubuh tiga tahun gadis itu ditemukan di dalam. "Kasus ini masih diselidiki. Wanita yang berusia 20 tahun itu ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut."

sumber : kompas.com


0 comments: