Pages

Minggu, 03 Januari 2016

Wow, seorang Kakek menggunakan plastik belanjaan yang sama selama hampir 34 tahun!!

Kursiterbalik.com - Martin McCaskie masih menyimpan erat sebuah kantong plastik Tesco, yang dibuat pada tahun 1981 pada perayaan 50 tahun berdirinya Supermarket tersebut. Martin menyimpannya dengan sangat rapi dalam kantong mantel yang dipakainya sehari-hari.

Gambar 1: Kakek Martin Dengan Tas Plastiknya

Martin McCaskie yang seorang kakek dari 3 keluarga Martin, sebelumnya beliau tidak pernah memikirkan tentang keuzuran plastik yang dia gunakan tersebut, sampai akhirnya dia menyadari  hal tersebut di rumah putrinya pada saat mengumpulkan majalah-majalah terbitan lama.

Pensiunan teknisi dari Mold, Flintshare ini memperkirakan mungkin ada sekitar kurang lebih 2000 kali menggunakan tas plastik tersebut dalam kurun waktu 3,5 dekade terakhir.

Sebagai info, pada tahun 1981 pada saat plastik ini di produksi. PC (Personal Computer) pertama produksi IBM baru saja di patenkan. Dan nama domain pertama di dunia baru berjalan sekitar 4 tahun. Tentu terbayang seberapa lampau nya masa tersebut.

Gambar 2 : Kakek Martin Dengan Tas Plastiknya
Kakek Martin yang sekarang berumur sekitar 72 tahun berkata " Saya sudah lupa dari toko mana saya mendapatkan tas plastik ini, tapi tas ini sudah melayani dengan sangat baik" Beliau selalu menyimpan tas plastik itu setelah memakainya.

Kebiasaaan Kakek Martin ini sekarang sangat berguna, apalagi semenjak ada peraturan di Wales untuk setiap orang yang melakukan belanja akan dikenakan biaya untuk setiap kantong plastik yang digunakan. Tapi ada atau tidaknya peraturan tersebut sebenarnya tidak ada pengaruhnya untuk beliau, karena kakek Martin tidak pernah membuang kantong plastik yang di punya dari dulu sebelum ada peraturan baru tersebut.
Gambar 3: Kakek Martin Dengan Tas Plastiknya

Dia berkata " Saya menggunakannya sesekali, mungkin tidak bisa untuk barang yang terlalu berat, tetapi kantong plastik ini sangat cocok digunakan pada saat anda berbelanja sayur dan buah-buahan".

Matt Tomilson, manager perusahaan Tesco Mold Superstore berkata "kami bangga melayani penduduk disini selama hampir 26 tahun, tapi plastik ini melayani Kakek Martin jauh lebih lama daripada kami".
Gambar 4: Kakek Martin Dengan Tas Plastiknya

Terhitung sejak plastik ini dibuat, sudah ada pergantian 5 perdana menteri Inggris, 6 Presiden Amerika, dan 3 Paus. Terbayangkan lamanya? Mungkin gaya hidup Kakek Martin ini patut kita contoh terutama buat anak-anak muda yang suka membuang sampah plastik sembarangan.


0 comments: