Pages

Jumat, 12 Maret 2010

VW Touareg Terbaru Juga Akan Hadir di Indonesia

KursiTerbalik.com - Di Eropa, tepatnya saat gelaran Geneva Motor Show, Volkswagen AG sudah memamerkan SUV andalan mereka VW Touareg generasi terbaru, yang kini sudah berwajah tidak jauh berbeda dengan VW Golf GTi maupun VW Polo.

Nah, kabar baiknya, PT Garuda Mataram Motor, sebagai pemegang merek VW di Indonesia, juga berniat untuk memboyong VW Touareg generasi terbaru tersebut ke Indonesia untuk dipasarkan.

"Kita pasti hadirkan, hanya saja kita masih menunggu versi setir kanannya tersedia, serta standar Emisi Euro 3," ujar Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, ketika menghadiri acara peluncuran Audi A6, di Audi Center Indomobil, Jalan MT haryono, Jakarta, Kamis (11/3/2010)

Touareg generasi terbaru mengubah paradigma lama tentang SUV yang selama ini dianggap boros bahan bakar. Touareg menjadi lebih irit karena lebih ringan 208 kg dan lebih efisien 20 persen dibanding model sebelumnya.

VW menyediakan dua pilihan mesin bagi Touareg terbaru, yaitu mesin 4.2-litre TDI V8 bertenaga 340hp dan torsi 590 lbs ft, serta mesin terkecil berkapasitas 3.0-litre V6 TDI bertenaga 240hp dan torsi 405 lbs ft.

Jika peluncurannya di Eropa dimulai Maret 2010 ini, dan baru Juni 2010 versi stir kanannya untuk pasar Inggris mulai dihadirkan, maka paling cepat pada paruh kedua tahun 2010 ini, Touareg generasi terbaru bisa masuk ke pasar Indonesia.

sumber : detikoto.com

0 comments: