Pages

Jumat, 12 Maret 2010

VW Scirocco Bikin Kaget

KursiTerbalik.com - PT Garuda Mataram Motor memang tidak melakukan seremonial besar-besaran ketika menghadirkan varian sedan dua pintu mereka, VW Scirocco ke tengah pasar tanah air, karena dianggap penjualannya tidak akan signifikan.

Namun ternyata, varian coupe sport dari VW ini berhasil membuat GMM merasa terkejut atas respons yang diberikan oleh pasar di Indonesia.

Padahal GMM sebelumnya hanya memasarkan Scirocco berdasarkan pesanan konsumen saja.

"Tapi ternyata responnya membuat kita kaget, sedan sport dua pintu seperti ini cukup banyak juga peminatnya," ujar Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri, ketika menghadiri acara peluncuran Audi A6, di Audi Center Indomobil, Jalan MT Haryono, Jakarta, Kamis (11/3/2010).

Terlihat dari penjualannya selama tiga bulan pertama 2010 ini, dimana VW Scirocco sudah terpesan sampai sebanyak 20 unit, dan siap dikirimkan pada konsumen yang sebagian besar berada di Jakarta dan bandung.

Padahal, harganya terbilang tidak murah. GMM melepas Scirocco untuk pasar tanah air mulai Rp 600 jutaan. Namun demi terus mendongkrak penjualannya, VW berencana untuk mulai mengenalkan Scirocco secara resmi tahun ini.

Scirocco yang masuk ke pasar tanah air, tambah Hary, hanya satu varian saja yakni model coupe dua pintu, dengan dukungan mesin FSI 2.0 liter, dengan tenaga
mencapai 210 dk.

Dengan dukungan mesin tersebut, Scirocco bisa berlari sampai dengan kecepatan 240 km per jam, dengan akselarasi 0 - 100 km per jam, hanya membutuhkan waktu
sekitar 6,9 detik.

sumber : detikoto.com

0 comments: