Pages

Senin, 08 Maret 2010

Suzuki Kizashi Batal, R3 Tampil di IIMS

KursiTerbalik.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku ATPM Suzuki di Indonesia mengubah total target penjualannya. Di awal tahun disampaikan, untuk 2010 dipatok antara 50.000 sampai 60.000 unit. "Kita coba naikin jadi 70.000 unit karena melihat hasil penjualan dua bulan ini yang cenderung terus meningkat," komentar Endro Nugroho, Direktur Pemasaran PT SIS di Bali saat mengikuti acara "Suzuki Splash Sensaction", 4-5 Maret lalu.

Selain karena pasar otomotif nasional yang membaik, SIS punya 6 model baru yang bakal diluncurkan sebagai senjata untuk memenuhi target itu. Dari jumlah tersebut, menurut Endro, APV dan pick up masih menjadi mayoritas penyumbang terbanyak.

Suzuki Splash yang baru akan diluncurkan 21 Maret mendatang merupakan tembakan pertama SIS. Kehadiran mini MPV ini sekaligus sinyal keseriusan Suzuki menggarap pasar MPV. "Karena, Suzuki ingin mengambil pasar yang lebih luas," sebut Endro.

Kembali ke 6 model baru tadi. Ketika disebut salah satunya Suzuki Kizashi, Endro langsung menepis, "Tak jadi tahun ini, karena untuk maintain yang 6 model baru itu saja sangat susah," tegas Endro. Buat apa memasarkan produk yang cuma bisa tercapai 100-200 unit. Lagi pula, lanjutnya di kelas sedan mid-size itu sudah ada Toyota Camry dan Honda Accord. Tapi, kalaupun harus datang, "Kita tidak bicara volume."

Kalau mau bicara volume, Endro mengaku lebih tertarik dengan Suzuki R3. MPV yang baru pertama kali dipajang di India, Januari lalu. "Saya mau mendatangkan prototipenya di IIMS 2010," janji Endro.

sumber : kompas.com

0 comments: