Pages

Senin, 08 Maret 2010

Chevy Cruze Dilengkapi Lapisan Kaca Tahan Peluru

KursiTerbalik.com - Andalan PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) terbaru di segmen sedan, Chevrolet Cruze, akan diluncurkan secara resmi 15 Maret mendatang. Produk ini dilengkapi fitur keamanan dan kenyamanan tambahan, yaitu kaca film Perfections Security Film Bullet Resistance.

Lapisan kaca ini menurut rilis yang dikirimkan GMAI mampu mengubah arah peluru bila ditembakkan ke kaca. Dengan ini pula, Cruze nantinya akan menjadi mobil yang lebih aman bagi pengemudi dan penumpangnya, misalnya, dari gangguan vandalisme di jalanan.

Penambahan fitur baru ini merupakan hasil kerja sama antara GMAI dan main dealer eksklusif dan aplikator kaca film Perfections, Juanmotor HO, PT Multi Layer Indonesia. Kaca film tersebut dibuat sesuai dengan standar internasional, yaitu extreme performance.

“Ini merupakan hasil kerja sama kami. Dengan fitur ini, pemilik Cruze akan memperoleh keamanan dan kenyamanan lebih baik lagi,” ungkap Amelia Debora Santoso, Direktur Pemasaran dan Humas GMAI.

Perfections Security Film Bullet Resistance memiliki ketebalan 8 mm dan terintegrasi dengan lapisan solar control yang berfungsi menolak panas sampai 99,0 persen (IR rejection) dan 99,9 persen (UV control).

Seperti dijelaskan, penggunaan lapisan kaca tersebut tidak memengaruhi daya pandang. Oleh karena itu, pengemudi Cruze tetap aman tancap gas pada malam hari. Dengan adanya lapisan kaca tersebut, suhu di dalam kabin juga terjaga, misalnya lebih dingin di siang hari. Kerja AC jadi lebih efisien. Di samping itu, daya tahan material interior terjaga dan membuat penampilan sedan tersebut makin wah!

sumber : kompas.com


0 comments: