Pages

Minggu, 24 Januari 2010

Terkubur Puing Gempa Haiti 11 Hari, Exantus Selamat


Port-au-Prince - Tim SAR Internasional berhasil menyelamatkan pemuda 23 tahun dari puing-puing reruntuhan gempa Haiti. Wismond Exantus, nama pemuda itu berhasil ditarik setelah 11 hari tertimpa reruntuhan hotel.

Setelah 2,5 jam operasi penyelamatan, Exantus tampak ditandu setelah ditarik dari puing-puing reruntuhan Hotel Napoli Inn, Port-au-Prince, Haiti, seperti dilansir dari BBC, Minggu (24/1/2010).

Pekerja SAR Prancis Letkol Christophe Renou menyebut ketahanan Exantus adalah keajaiban. Tim penyelamat berusaha untuk menyalurkan air kepada Exantus saat berusaha mengeluarkan pemuda itu.

Renou pun mengatakan Exantus pastilah mempunyai akses untuk mendapatkan cairan untuk minum selama 11 hari itu. Selain itu Exantus kemungkinan besar tertolong karena reruntuhan di atasnya sebagian besar berbahan kayu.

Exantus pun memberi tahu kepada tim SAR, masih ada 4 orang lagi yang terjebak dalam reruntuhan, namun gerakan mereka berhenti 2 hari lalu. SAR pun menyisir lokasi tempat ditemukannya Exantus, mencari bila ada korban hidup yang disebutkan Exantus.
(nwk/nwk)

sumber : detik.com

0 comments: