Pages

Minggu, 24 Januari 2010

Pembunuhan Albino di Afrika



ni adalah kisah yang agak sedih: albinos orang telah tewas di Tanzania karena mereka percaya albinos adalah hasil dari kutukan, dan bahwa tubuh mereka memiliki sifat ajaib.

Dulu ane juga pernah denger pemikiran magis menjadi dasar untuk membunuh semua jenis binatang liar (gorila, badak, dan hewan langka lainnya) didasarkan pada keyakinan bahwa bagian-bagian tubuh mereka dapat digunakan dalam ramuan magis, tetapi tidak pernah manusia . Bagaimana menakutkan itu harus untuk albino.

[BBC] Masyarakat Albino Tanzania telah menuduh pemerintah menutup mata terhadap pembunuhan albino, setelah empat kematian di tiga bulan terakhir.

Jurubicara Albino mengatakan ada keyakinan bahwa kondisi adalah hasil dari kutukan yang menghantui keluarga. (waduh... )

Beberapa penyihir-dokter juga mengatakan bahwa mereka dapat menggunakan bagian tubuh albino dalam sebuah ramuan untuk membuat orang kaya.

Seorang guru di kota utara Arusha ditangkap karena membunuh anaknya sendiri, yang albino.



Menurut cerita yang lebih baru (April 2008), pemerintah telah mulai melakukan tindakan keras terhadap serangan terhadap Albino, tetapi angka pembunuhan yang didapat tidak menyenangkan:

Dua puluh orang dengan albinisme telah dibunuh dalam satu tahun terakhir di Tanzania, di mana ada anggapan luas bahwa kondisi ini adalah hasil dari kutukan. Wartawan mengatakan kalau di beberapa bagian negara, orang berpikir albino membawa nasib buruk terhadap seluruh masyarakat.

Walaupun ada belum ada penuntutan banjir baru-baru ini mengenai pembunuhan, 172 sebulan terakhir kali ditangkap dalam kasus-kasus sambungan ke - 71 di antaranya mengatakan mereka telah diberitahu oleh dukun untuk membawa mereka bagian-bagian tubuh albino.

Dan, seolah-olah itu belum cukup buruk, di Zimbabwe, albino memiliki masalah lain didorong oleh takhayul - ancaman perkosaan oleh laki-laki yang terinfeksi HIV:

Tapi sekarang, selain diperlakukan seperti kusta, albino perempuan semakin menjadi korban perkosaan - suatu praktik dipicu oleh mitos-mitos bahwa jika laki-laki terinfeksi HIV albino tidur dengan wanita, ia akan sembuh.

0 comments: