Pages

Jumat, 12 Februari 2010

Inovasi Baru, HyGreen: Sistim untuk mencegah penularan penyakit di RS


KursiTerbalik.com - HyGreen adalah sebuah solusi untuk menghindari masalah terjangkitnya suatu penyakit (infeksi) yang dibawa oleh para dokter/ perawat kepada pasien.

Pada dasarnya alat ini lebih sebagai pengingat kepada para dokter/ perawat untuk mencuci tangannya sebelum dan sesudah bertemu pasien yang dirawat di rumah sakit.

HyGreen berinteraksi dengan kartu pengenal (ID) para dokter/ perawat yang ada dan juga sensor yang ditempatkan di dekat ranjang pasien.

Pada saat dokter/ perawat menggunakan sabun atau cairan disinfektan, sensor di HyGreen akan membaca ID yang ada di kartu pengenal dan otomatis merekamnya ke database. Dan setelah selesai melakukan pemeriksaan dengan si pasien, HyGreen akan mengeluarkan alaram apabila dalam waktu tertentu si dokter/ perawat tersebut tidak mencuci tangan.

Begitu juga sebaliknya, HyGreen akan mencatat waktu terakhir anda mencuci tangan dan bila dokter lupa mencuci tangan pada saat akan bertemu pasien, maka sensor yang diletakkan di dekat tempat tidur sang pasien akan menditeksi dan mengeluarkan peringatan di kartu ID (dengan lampu dan alarm) agar si dokter segera mencuci tangan sebelum bertemu sang pasien.

Bukan itu saja, waktu pencucian tangan setiap petugas di rumah sakit akan selalu tercatat dan bila ada waktu/ jedah yang terlalu lama antara waktu mencuci tangan dan bertemu pasien maka peringatan akan menyala kembali agar petugas untuk mencuci tangannya kembali.

sumber : http://www.kaskus.us

0 comments: