Pages

Kamis, 01 April 2010

Orang terpandai di dunia, menolak di hadiahi 1 Juta dolar


KursiTerbalik.com - Grigory Perelman. Telah berhasil menyelesaikan 1 dari 7 soal matematika paling sulit di dunia, Soal yang menjadi teka-teki dan merupakan tantangan yang rumit bagi para ahli matematika dunia selama 100 tahun.

Anehnya, saat pihak dari US Clay Mathematics Institute memberikan penghargaan uang dengan jumlah US$ 1 Juta, dia menolak, alasanya dia sudah memiliki semua yang dia inginkan. Padahal dia hanya tinggal di apartemen (Flat) yang sangat sederhana, dengan 1 bangku dan 1 tempat tidur bekas.

Si Perelman ini juga pernah menolak medali dari International Mathematical Union dia malah mengatakan "Saya tidak tertarik dengan uang atau ketenaran. Saya tidak mau ditampilkan seperti hewan dalam kebun binatang. Saya bukan pahlawan matematika. Saya bahkan tidak sesukses yang dikira. Itu sebabnya saya tidak mau semua orang melihat diri saya”.

1 comments:

Unknown mengatakan...

saking cerdasnya jadi aneh gan! haha

movie2satu | download all movie